Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara GG Main Game Android Dengan Consol Playstation

Sumber : Pixabay

Bermain game merupakan salah satu hiburan yang banyak digemari anak muda jaman sekarang. 

Untuk menambah keseruan saat bermain game nggak ada salahnya kamu buat coba Controller PS 5 DualSense yang di pasang di hp android. 

Tentu hal ini sangat menarik terutama kamu yang senang bermain game Battleroyal seperti Pubg, Free Fire, ataupun game lainnya seperti mobile legend dan Genshin Impact.

Kamu akan disuguhkan bermain bak seperti di playstation, dengan controler ini kamu dapat mengerakan tanpa rasa kaku. 

Ini bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan karena nyatanya Controller Stick PS 5 Bisa terhubung ke Hp Android, Yuk simak tipsnya.

Cara Menghubungkan Controller Stick PS 5 Ke Device Android

Langkah Pertama, sebelum memulai langkahnya anda diharuskan terlebih dahulu mematikan PS 5 anda sudah dalam keadaan mati.

Hal ini untuk memastikan supaya consol hanyak akan terhubung ke device anda jadi bukan terhubung ke playstation. 

Langkah kedua, jika Konsol sudah tidak terhubung dengan PS5 langkah selanjutnya kamu bisa tekan tombol "PS" hal ini bertujuan supaya controller dapat terhubung ke Hp Android anda. 

Jika cara ini sudah selesai dilakukan, maka tinggal pergi ke android kamu untuk melakukan setting pada pengaturannya, yuk simak caranya.

  1. Pastikan Bluetooth telah dihidupkan,
  2. Pergi ke konsol PS5 kamu, Tekan tombol SHARE dan tombol PS  secara bersamaan. Harus kamu ingat, jika sebelumnya kamu belum memasangkan Consol ke perangkat lain kamu hanya perlu tekan tombol PS. 
  3. Jika tombol SHARE dan Tombol PS telah ditekan, maka akan ada lampu notifikasi menyala dan berkedip berwarna biru. Itu tandanya langkah ini sudah berhasil.
  4. Langkah berikutnya kamu buka pengaturan di Bluetooth smarphone kamu lalu lalu cari Wireless Controller atau DualSense,
  5. Terkahir tinggal klik untuk mengubungkan 

Selamat, Control PS5 sudah bisa digunakan di Hp android kamu, kini kamu bisa bermain game dengan merasakan keseruan dengan menggunakan console di hp androidmu, Selamat mencoba.