Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TRIK RAHASIA AFFILIATE SHOPEE DIJAMIN CUAN TIAP HARI!!

Shopee merupakan platfrom penyedia produk barang dan jasa berbasis digital yang sekarang ini lagi tren di kalangan masyarakat.

Selain barang yang tersedia cukup komplit, dengan berbelanja online juga kamu tidak perlu repot-repot lagi pergi ke toko, kamu hanya perlu membeli barang di platfrom online yang telah disediakan maka barang akan diantar langsung oleh kurir ke lokasi kamu. 

Sumber : pinterest

Indonesia sendiri pernah tercatat memiliki jumlah pengguna aktif internet sebesar 30% dari total keseluruhan penduduk indonesia. 

Tentu hal tersebut sangat positif, mengingat E-Commerce dapat dijadikan sebagai ladang cuan yang menguntungkan jika anda ingin terjun ke bisnis online ini. 

Selain itu juga shopee menyediakan fitur affiliate produk, affiliasi sendiri merupakan sistem kerja sama antara perusahaan (merchant) dengan seseorang (publisher) yang bersedia memasarkan produknya. 

Jika ada barang yang laku terjual maka orang tersebut akan mendapatkan komisi langsung dari perusahaan (merchant) sesuai kesepakatan awal. 

Tentu dengan adanya affiliate ini akan saling menguntungkan satu sama lainnya, disamping perusahaan akan meningkatkan penjualannya, seorang publisher yang ikut program affiliate juga akan mendapatkan komisi yang sebanding.

Sekarang sudah banyak orang yang sukses dengan mengikuti affiliate marketing baik itu shopee, tokopedia, dan platform lainnya. 

Tetapi kali ini mimin cuma akan membahas affiliate shopee aja.

affiliate shopee ini cocok dijadikan ladang kerja ataupun kerja sampingan dengan hasil yang cukup luar biasa per harinya, berikut merupakan sebuah triknya yang akan mimin berikan ke kalian suapaya mendapatkan hasil fantastis bahkan bisa mencapai jutaan tiap harinya.

1. Analisis pasar

Dengan menganalisis pasar maka penjualan affiliasi akan lebih terarah dan tepat sasaran kamu akan mengetahui kebutuhan pasar dan konsumen.

hal ini akan mempermudah nantinya dalam menetukan stategi pemasaran produk yang akan kamu akan promosikan nantinya. 

kamu bisa menganalisis pasar dengan mencari kebutuhan yang sering diperlukan konsumen atau kebutuhan yang sedang tren serta viral di media sosial seperti tiktok. 

Analisis juga sasaran konsumennya seperti usia, jenis kelamin dan lainnya. hal tersebut supaya dapat membedakan antara produk yang akan kita promosikan dan pasarkan apakah untuk anak-anak atau untuk orang dewasa, laki-laki atau untuk perempuan dengan begitu maka strategi yang digunakan akan lebih mudah mendapatkan calon pelanggan baru.

2. Mengenali Produk

Setelah menganisis pasar langkah selanjutnya kamu adalah mengenali produk yang akan dipasarkan tentu hal ini sangat mempengaruhi dan menyakinkan konsumen nantinya tentang produk yang dijual. 

karena dengan mengenali produk kamu akan mengetahui jenis, spesifikasi, keunggulan dari produk yang akan dipromosikan.

3. Pilih Produk yang tepat

Jika kamu seorang affiliasi maka carilah produk yang akan kamu pasarakan sesuai kategori, dan usahakan carilah produk yang banyak diminati serta dengan pembayaran harga affiliasi tinggi. tentu dengan pemilihan produk yang tepat ini akan membuat pemasaran produk lebih terarah, dan hasil yang didapatkan akan sesuai.

4. Promosikan produk

langkah yang paling penting dari affiliate adalah promosi.

Promosi dapat dilakukan oleh kamu dengan menggunakan bahasa yang menarik. kamu bisa mempromosikan produk kamu ke media sosial seperti facebook, instagram, twitter, whatsapp, tiktok dan youtube. 

Dengan adanya media sosial ini bisa dijadikan sarana promosi yang sangat baik untuk meningkatkan penjualan secara gratis, ataupun jika kamu mau promosi dapat dikenal secara lebih luas lagi, kamu dapat mempromosikannya lewat google ads disitu terdapat sasaran lokasi yang dapat dipilih namun promosi dengan google ads tidaklah gratis.

5. Seo (Search Engine Optimization)

jika kamu mempunyai sebuah situs yang akan dijadikan promosi affilite, langkah ini terbukti cepat dalam menaikan penjulan. 

Kamu dapat mengoptimalisasi mesin pencari supaya mendapatkan top rank page dengan begitu maka affiliasi kamu akan lebih terkenal dan lebih mudah untuk mendatangkan calon konsumen baru. 

6. Menyakinkan konsumen

jika promosi kamu berhasil dan terdapat beberapa pertanyaan dari konsumen, yang ingin tahu mengenai produk yang kamu pasarakan maka disinilah kamu bertindak. 

Hal yang harus diperhatikan adalah berusaha untuk terus menyakinkan konsumen, dan gunakan bahasa yang sopan serta menarik. 

Hal ini dilakukan supaya menarik konsumen untuk membelinya.