Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Index Blogger Ke Semua Mesin Pencari Praktis & Simpel

Sebagai blogger kamu tentu ingin postingan kamu dikenal secara luas bahkan mengharapkan banyak visitor yang berkunjung ke blog kamu, Hal tersebut tentu bukan merupakan hal yang gambang dilakukan terlebih lagi sekarang persaingan di dunia blogger cukuplah ketat.

Oleh karena itu kamu memerlukan sebuah trik yang tepat sehingga akan memudahkan nantinya agar blog kamu dapat masuk dan terlihat di Search Engine.

Online Ping Website Tools merupakan sebuah alat khusus SEO  yang bisa digunakan untuk menerapakan link ke berbagai Mesin Pencari seperti layaknya Backlink. 

Jika linkmu banyak tersebar di mesin pencari otomatis akan banyak visitor yang melirik blog kamu dan bukan tidak mungkin jika visitor tertarik maka mereka akan berkunjung, dengan begitu tools ini sangatlah penting mengingat fungsinya hampir sampa percis seperti webmaster.

Memang dikalangan blogger pemula belum banyak yang tahu mengenai alat ini, tapi alat ini sempat viral di tahun sebelumnya.

Search Engine
Image : Unsplash

Dengan cara ini diharapkan akan mendapatkan jumlah visitor setiap harinya secara konsisten dan terus menerus, dengan begitu blog kamu akan mudah masuk top Rank di Pencarian sehingga nantinya blog kalian akan mudah terlihat oleh pengunjung.

Online Ping Website Tool merupakan alat yang sering digunakan dalam Search Engine Optimization (SEO) guna memudahkan dalam mengindex postingan agar masuk ke semua mesin pencari.

Ping sendiri merupakan singkatan dari Packet Internet Gopher yang mana alat ini digunakan untuk menghubungkan konektivitas antar jaringan internet, untuk mengirim pesan kepada internet control message protocol (ICMP) untuk nantinya diteruskan dan dicoba konektivitasnya serta dapat diterima oleh IP Address.

Alat ini juga mampu mengindex ke berbagi Mesin Pencari diantaranya : Google, Bing, Yahoo, Yandex, dan lainnya.
Alat ini berfungsi juga untuk memudahkan mesin pencari dalam merayapi serta dapat postingan yang anda buat dapat terlihat di Mesin Pencarian tersebut.

Cara Kerja Ping Website Tool ini cukup sederhana seperti ketika menggunakan Webmaster.
Kamu hanya perlu memasukan Nama Blog, Link URL Website kamu atau RSS. Setelah itu web akan sendirinya mengecek dan memproses hasilnya.

Situs Penyedia Ping Website Tools Gratis

https://www.prepostseo.com
https://ping.eu
https://pingomatic.com
http://www.pingfarm.com
https://megritools.com
https://smallseotools.com/online-ping-website-tool/
http://mypagerank.net/service_pingservice_index/
https://megritools.com/blog-ping-service
Dan lain-lain masih bayak lagi.