Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Reset Keyboard Yamaha Ke Setelan Pabrik Ampuh Dijamin Berhasil

Bagi kalian semua yang memiliki keyboard yamaha tetapi tidak tahu cara meresetnya supaya kembali ke pabrikan awal atau initial factory tentu cara ini sangat penting dilakukan. 

Intial factory ini layaknya mereset hp di sebuah perangkat android dimana semua setelan sebelumnya akan terhapus dan tergantikan dengan setelan standard perusahaan, tapi tenang saja cara tentu ini aman kok, dan sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin setel ulang keyboardmu. 

Reset keyboard tidak akan merusak bagian sistem apapun seperti kerusakan hardware, atau perangkat keras seperti tuts dan lainnya, cara ini terbukti sangat aman tetapi sebelumnya, untuk mencegah terjadinya kesalahan pada saat reset keyboard sebaiknya kamu melihat buku petunjuk cara penggunaan keyboard yamaha kamu, karena setiap tipe mungkin berbeda-beda cara meresetnya. 

Tetapi jika kalian ingin mencobanya dengan cara atau tips yang saya berikan, silahkan disimak di bawah ini.

CARA MERESET KEYBOARD YAMAHA

  1. Pastikanlah keyboard yamaha kamu sudah dalam keadaan mati.
  2. Tekan paling tinggi yang berada di kanan (Tahan jangan dilepas).
  3. Setelah itu kamu hidupkan keyboardnya (Tahan jari jangan dilepas pada not tertinggi tunggu sampai keyboard benar-benar hidup).
  4. Jika keyboard sudah dalam keadaan hidup maka kamu lepaskan tuts, dan cara ini berhasil dilakukan. 
  5. sekarang keyboard kamu sudah dalam keadaan baru sesuai setelan pabrik. 

cara ini memang sangat membantu bagi anda yang ingin menyetalkan ulang keyboard yamaha, dan telah dicoba serta cocok bagi versi YAMAHA PSR S 750, 770, 950, 970, E453. Selain itu juga versi lainnya kemungkinan cocok menggunakan cara ini, selamat mencoba.